Upacara Bendera HUT RI Ke-73 diikuti oleh Mahasiswa, Staf dan Dosen Institut Injil Indonesia

Pengibaran bendera diatur dalam UU 24/2009. Pada pasal 7 ayat (3) dinyatakan bahwa bendera NKRI wajib dikibarkan pada setiap peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus oleh warga negara yang menguasai rumah, gedung atau kantor, lembaga pendidikan, transportasi umum dan transportasi  pribadi di seluruh wilayah NKRI dan dikantor perwakilan RI di luar negeri.

Maka dari itu Institut Injil Indonesia juga tidak mau ketinggalan untuk memperingati Perayaan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018. Pada Jumat, 17 Agustus 2018 tepatnya pukul 07.00 WIB diadakan upacara bendera di kompleks YPPII Batu. Para peserta antara lain, Pengurus Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia Batu, Dosen, Staf dan mahasiswa Institut Injil Indonesia. Upacara ini diadakan oleh unsur pemerintahan yakni dari RW 08. RW 08 adalah Rukun Warga yang wilayahnya adalah kompleks YPPII Batu dimana di dalamnya adalah Institut Injil Indonesia.

Dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018, Pemerintah Kota Batu menyelenggarakan Upacara Memperingati Proklamasi Indonesia.  Institut Injil Indonesia diundang untuk mengikuti upacara tersebut yang diselenggarakan pada hari kamis, 17 Agustus 2018 pukul 08.00 WIB bertempat di Stadion Brantas Kota Batu. Institut Injil Indonesia menghadirkan Tingkat V untuk mengikuti upacara tersebut. Dan sebagian Dosen, Staf dan mahasiswa Institut Injil Indonesia mengikuti upacara Kelurahan Songgokerto yang bertempat di Lapangan Paralayang Kota Batu.