Kebaktian Tahunan Nasional YPPII Batu, 3-8 Juli 2018

Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia Batu sebagai Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta dari Institut Injil Indonesia memiliki agenda pelayanan yang bersifat makro (skala besar) yakni Kebaktian Tahunan Nasional. Tahun 2018 merupakan Kebaktian Tahunan Nasional ke-55 yang diselenggarakan oleh YPPII Batu. Institut Injil Indonesia sebagai salah satu perguruan tinggi yang dikelola YPPII Batu berkesempatan untuk terlibat secara langsung pada pelayanan ini.

Kali ini, Kebaktian Tahunan Nasional yang telah terselenggara lebih dari 50 tahun dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Yasonna Hamonangan Laoly SH., MSc., Ph.D sebagai utusan resmi dari Presiden RI yang berhalangan hadir. Kedatangan Bapak Menteri beserta Muspida Kota Batu disambut oleh tari dan lagu oleh anak-anak asuh Departemen Diakonia YPPII Batu. Tampak Bapak Menteri dan Muspida sangat antusias atas penyambutan tersebut.

Kebaktian Tahunan Nasional ke-55 YPPII Batu kali ini mengangkat Tema "Bangkit dan Mengemban Kesejahteraan Bangsa-Bangsa" yang diambil dari Yesaya 60:1 dan Subtema "Menjadi Mitra Allah Dalam Merajut Kesejahteraan Bangsa-bangsa".

Kebaktian Tahunan Nasional kali ini disemarakkan oleh puji-pujian oleh paduan suara YPPII Batu, GMII Makedonia Jakarta dan para peserta KTN yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Acara KTN dibagi menjadi beberapa kelompok mengikuti usia para peserta antara lain, Balita, Anak-anak, Remaja, Pemuda dan Dewasa. Kebaktian Tahunan Nasional dilaksanakan selama enam hari dan dibagi ke dalam beberapa acara antara lain, Penggalian Alkitab, Uraian Tematis dan Kebaktian Kebangunan Rohani.