Ibadah dan Perayaan Natal YPPII Batu 2017, 8 Desember 2017

Tanpa terasa tahun 2017 akan segera berakhir. Merupakan suatu sukacita tersendiri bagi setiap orang percaya pada akhir tahun dapat merayakan kelahiran Sang Juruslamat. Institut Injil Indonesia merupakan salah satu bagian dari Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia Batu ikut merasakan sukacita Natal Yesus Kristus melalui perayaan natal bersama YPPII Batu pada 8 Desember 2018.

Perayaan Natal YPPII Batu kali ini diselenggarakan di  gedung Bukit Zaitun Convention Hall YPPII Batu. Natal kali ini mengangkat tema "Bangkit dan Mengemban Kesejahteraan Bangsa-Bangsa" dari Yesaya 60:1. Tema ini merupakan tema besar YPPII Batu dalam memasuki tahun 2018. Subtema Natal 2017 adalah: “Bangsa yang diam dalam kegelapan telah melihat terang yang besar” dari Matius 4:16. Firman Tuhan pada perayaan natal ini disampaikan oleh Ketua Umum YPPII Batu, Pdt. DR. Roland M. Octavianus, Th.M. Pada khotbahnya, Pak Roland (sapaan akrab beliau) menyampaikan pentingnya lembaga rohani membentuk dan membangun karakter bangsa. Oleh sebab itu YPPII Batu sebagai Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta (salah satunya Institut Injil Indonesia) mendorong perguruan tinggi untuk menjadi center of excellent. Institut Injil Indonesia diharapkan menjadi pusat kajian studi khususnya bidang Teologi di Indonesia sehingga YPPII Batu dan Institut Injil Indonesia dapat semakin berdampak dan bermanfaat bagi bangsa dan Negara.

Perayaan Natal kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan departemen multimedia (Studio Sentosa) diberikan kesempatan untuk menjadi panitia inti dalam perayaan tersebut. Departemen Multimedia Studio Sentosa mengangkat konsep layaknya siaran radio yang menjadi salah satu keunggulan pelayanan departemen ini. Konsep perayaan natal dibuat sedemikian rupa menunjukkan bahwa YPPII Batu dan setiap departemen yang ada didalamnya siap mengikuti perkembangan zaman yang kian modern dan mutakhir.

Acara ini selain diikuti oleh semua keluarga besar YPPII Batu. Ada pula beberapa undangan seperti dari unsur pemerintahan yang diwakili Muspida dan Muspika Kota Batu, Kepolisian dan relasi YPPII Batu. Perayaan natal juga dimeriahkan dengan hiburan pujian dari mahasiswa, dosen, karyawan satuan kegiatan di lingungan YPPII Batu, dan artis dari Ibukota. Biarlah segala kemuliaan hanya bagi Tuhan dan damai natal menyertai kita semua. Selamat Natal!