Pekan Orientasi Institut Injil Indonesia Tahun Ajaran 2017-2018

Mengawali tahun ajaran 2017-2018, Institut Injil Indonesia melaksanakan Pekan Orientasi pada tanggal 23-28 Juli 2017 dengan tema “Follow Me”, (Matius 4:19). Berlangsungnya Pekan Orientasi ini merupakan satu momen penting bagi I-3, karena dengan bertambahnya mahasiswa baru, serta mengawali seluruh kegiatan akademik sepanjang tahun ajaran 2017-2018 semua mahasiswa dan seluruh dosen disegarkan dengan Firman Tuhan yang telah disampaikan sepanjang Pekan Orientasi. Pagi hari Firman Tuhan disampaikan dalam bentuk PA (Penelaahan Alkitab), dan malam hari dalam bentuk KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani).

Selain pemberitaan Firman Tuhan, disampaikan Pengarahan oleh Ketua BPPS, Rektor dan Para Pembantu Rektor bidang Akademik, bidang Administrasi, bidang Kemahasiswaan & PKM, dan Legislasi dan Publikasi. Selain itu ada juga pengarahan dari pemerintah setempat yaitu RT dan RW, serta pengarahan dari Bapak dan Ibu Asrama putra dan putri. Dengan semua pengarahan itu diharapkan mahasiswa memahami anggung jawabnya, dan tahu bagaimana membawa diri, serta siap dibentuk dan belajar sungguh-sungguh sebagai hamba Tuhan.

Dalam Pekan Orientasi I-3 ada hal yang menarik, yaitu kesaksian dari  masing-masing mahasiswa orientasi, baik kesaksian pertobatan maupun kesaksian panggilan menjadi hamba Tuhan. Dengan keluguan masing-masing tidak merasa malu menceritakan latar belakang mereka. Tetapi Tuhan dengan berbagai cara-Nya telah menjamah mereka dan membawa kepada-Nya untuk menjadi hamba-Nya. Banyak keajaiban Tuhan lakukan kepada anak-anak muda ini, yang akan menjadi penerus estafet pemberitaan Kabar Baik. Mari dukung mereka,  kiranya Tuhan memberi kekuatan kepada mereka hingga menyelesaikan program studi mereka dengan baik, dan Tuhan memakai mereka secara luar biasa. Juga doakan seluruh dosen dan Pembina agar Tuhan memberi urapan dan hikmat dalam mengajar dan membina seluruh mahasiswa.

AKBP Budi Hermanto sebagai Kapolres baru Kota Wisata Batu, memberi wawasan kebangsaan bagi seluruh peserta Pekan Orientasi I-3, dan menandatangani PAKTA INTEGRITAS “bebas korupsi”. Ini satu even penting baik I-3 dan YPPII Batu sebagai lembaga penyelenggara I-3.

Seluruh Pekan Orientasi I-3 ditutup dengan acara Malam Keakraban, dengan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Dr. Ferdinan.S. Manafe dari Ibrani 10:24-25. Dosa telah memisahkan manusia dengan Allah dan sesamanya. Dosa telah merusak keharmonisan yang Allah telah ciptakan. Perbedaan diciptakan Tuhan demi keindahan. Tetapi manusia berdosa sulit menerima perbedaan, dan justru cenderung bermusuhan satu kepada yang lain. Di sinilah tugas dosen dan pembina I-3 kepada setiap mahasiswa yang Tuhan percayakan, untuk saling memperhatikan, saling menolong, saling mewujudkan kasih Kristus. Karena itu jangan menjauhkan diri dari pertemuan ibadah kita.

 

Videos

More Videos
Watch the video
Banner_Home_1

Berita Kampus

More Articles