SARASEHAN INSTITUT INJIL INDONESIA BERSAMA ALUMNI DAN MITRA PELAYANAN

“Meretas Sinergitas Institut Injil Indonesia Dan

Mitra Dalam Bidang Pendidikan Teologi Dan Pelayanan”

 

Sarasehan untuk pertama kali diadakan yang sebelumnya sudah rutin dilakukan dengan nama KATA (Kebaktian Akhir Tahun Ajaran).

Sarasehan adalah wadah dimana peserta diminta untuk memberikan masukan kepada I-3 dalam bidang teologi dan pelayanan untuk melakukan sinergitas. I-3 membutuhkan masukan-masukan dari stakeholder sehingga bisa ditindaklanjuti untuk mengetahui kebutuhan gereja masa kini. Melalui masukan-masukan dari stakeholder I-3 membangun sebuah kepedulian bukan hanya base on intelektual tetapi juga sesuai dengan kebutuhan di tempat pelayan.

Melalui Sarasehan ini, I-3 ingin sharing mengenai Tata Kelola yang sedang digalakkan oleh pemerintah mengenai pendidikan tinggi swasta khususnya sekolah teologi, terkait dengan peraturan dari pemerintah bahwa persyaratan untuk sebuah sekolah teologi ada jumlah mahasiswa yang harus dipenuhi, ini yang perlu diseringkan bersama, solusi-solusi apa yang harus dibuat, sehingga sekolah-sekolah kristen yang mahasiswanya kurang dari seharusnya tidak dianggap sekolah abal-abal.

 

I-3 yang mampu memperhatikan kriteria yaitu: akademik, karakteristik dan pelayanan. I-3 menjadi anggota ATA, PASTI dan PERSETIA. Setelah I-3 menjadi anggota PERSETIA, alumni I-3 diterima di gereja-gereja mainstream (gereja tua). Motto, menjadi hamba Tuhan yang berkarakter Kristus dan berkompetensi profesional. Misi menjadi jiwa atau hidup di I-3. Apapun yang dipelajari, spiritnya dan misi. Holistik global karena I-3 dan YPPII jangkauan pelayanannya sudah global. Holistik karena cakupan pelayanannya melingkupi banyak aspek, misalnya: pendidikan, anak asuh, gereja dll.

Videos

More Videos
Watch the video
Banner_Home_1

Berita Kampus

More Articles